Tuesday, October 13, 2015

Janji dalam Jemari

Salam Indonesia!

sibuk berkarya
Berbicara tentang kreatifitas anak tak akan ada habisnya. Pada dasarnya para peserta didik memiliki imaji yang tak terbatas hanya saja terkadang mereka tidak memiliki kesempatan untuk menuangkannya. Maka sebagai guru sudah seharusnya kita menyediakan ruang itu, menjadi orang yang memberi dukungan pada langkah awal mereka untuk belajar berkreasi. 

Penting dalam sekali waktu anak dibebaskan untuk merasa santai. Membiarkan mereka bermain dengan seni dan warna. Rasa senang dapat memunculkan ide-ide baru. Hari ini anak-anak bermain warna. Konsepnya menggambar tangan mereka, menghiasnya dan menuliskan sifat yang harus mereka tanamkan dalam diri mereka.

Ada yang menulis sifat Rajin Sekolah, Sehat, Pintar, Hemat dan lain-lain. Seperti apa kreasi mereka?

Mari sini intip nyala semangat di atas bukit.


Anda pun bisa mencoba menerapkannya di dalam kelas. Ini bisa sebagai sarana menanamkan moral pada mereka. Gambar tangan ini juga bisa ditempelkan di pintu kelas maupun dinding kelas. Atau jika dibuat dengan kertas karton anda bisa membuatnya menjadi hiasan gantung dengan teknik ronce (merangkai dengan benang atau tali kur) sebuah alternatif dalam materi Meronce untuk anak kelas V SD.

selamat mencoba...
salam kreasi!

3 comments:

  1. wahhhh..bu guyu kreatif bingitz...cemunguddd eaaaa..:)

    ReplyDelete
  2. Eeaaa, tetap semangat bu guru Win, walau diatas gunung tak memadamkan kreatifitasx

    ReplyDelete
  3. WOW kreatif banget ya,
    bagaimana sih caranya agar anak mau membuat kerajinan seperti itu ya?
    thank

    ReplyDelete