Sunday, November 9, 2014

Anak-Anak, Bu Guyu Cuti Dulu

“Katanya bu guru nanti nggak masuk 3 bulan ya?”
tanya seorang siswa di hari saya memberikan surat cuti ke kepsek. Saya pun mengangguk dan masuk kelas sebentar untuk menjelaskan pada murid-murid saya.
Rasanya sedikit kurang enak meninggalkan mereka, padahal sudah ada beberapa kebiasaan yang saya programkan di kelas. Namun di sisi lain saya juga harus segera mengambil cuti agar bisa cukup istirahat mempersiapkan kelahiran my baby. Mungkin jika sekolah ini tidak berada di atas bukit dan berlokasi di pinggir jalan, saya akan tetap masuk sekolah sampai menjelang Hari Perkiraan Kelahiran.
Sekarang saya merindukan tatapan polos mereka. Suara cempreng mereka saat harus membaca perkalian di pagi hari. Semoga pembelajaran di kelas berjalan lancar. Insya Allah kami bertemu lagi di bulan Januari 2015. Di semester baru. Mungkin suasananya akan mirip dengan awal pertemuan dan pembelajaran pertama kami dulu.  Dan saat itu, banyak hal yang akan kami pelajari bersama…
“Anak-anak, bu guyu cuti dulu.. sampai ketemu… semoga ilmu kalian bermanfaat sehingga kelak kalian menjadi generasi yang menebar manfaat 
Tetap semangat!

No comments:

Post a Comment